Pages

13 Agustus 2019

Menginstal Keyboard Arab Pada Windows 8, 10 dst

Seperti pada pembahasan sebelumnya, bahwa langkah-langkah menginstal atau menambahkan jenis bahasa keyboard Arabic Saudi Arabia (101) pada windows 7, 8 dan 10 pada dasarnya hampir sama melalui control panel. Dan hanya tampilan yang sedikit berbeda. Namun pada kesempatan ini Jasa Ketik Arab Online akan menginstal sedikit berbeda pada windows 10, yaitu menggunakan menu setting yang menurut kami sedikit lebih mudah dibanding lewat control panel. Bagi Anda pengguna windows 10, berikut langkah-langkah penginstalannya:
1)      Buka menu setiing melalui tombol Start >> Setting


2)      Pada menu Setting pilih Time & Language >> Region & Language seperti gambar 1.10 dan 1.11 di bawah:



  
3)      Setelah muncul jendela Region & Language langkah selanjutnya pilih Add a Language untuk menakbahkan bahasa keyboard.


4)      Pada menu Add a language pilih العربية /Arabic >>  الْعَرَبِية (المملكة العربية السعودية)/ Arabic (Saudi Arabia). Maka otomatis jenis keyboard Arabic Saudi Arabia (101) telah terpasang pada windows 10 Anda.
5)   Untuk mencoba jenis keyboard yang baru ditambahkan tersebut, Anda bisa membuka program Microsoft Word kemudian memulai mengetik di lembar dokumen baru. Adapun untuk merubah bahasa Arabic Saudi Arabia (101), Anda bisa pilih  melalui Show the Language bar di sebelah kanan paling bawah seperti gambar berikut:

Atau Anda juga bisa mengganti-ganti jenis bahasa di atas dengan menggunakan tombol alternatif Alt + Shift secara bersamaan.

Mohon kesediaannya untuk menyukai Halaman facbook kami di DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar